Pemuda Ingin Kang DS Menjabat Bupati Kedua Kalinya

Om Ivan: Ratusan Pemuda Diberangkatkan Kang DS ke Jepang Bekerja Gaji Rp 20 Juta/Bulan

foto

Saufat Endrawan

Para Pemuda Ingin Kang DS Lanjutkan Program Kerja Pemuda Bekerja di Jepang di Lanjutkan

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung Periode 2020-2025, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si yang kini menjadi Calon Bupati Bandung periode 2025-2029 pada Pilkada 27 November 2024 mendatang memiliki jasa bagi ratusan pemuda Kabupaten Bandung yang kini masih berada di Negara Jepang juga bagi para pemuda yang sudah pulang dari Negara Sakura tersebut.

Hal ini ini dikatakan Tokoh Pemuda asal Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Tatang Ivan Sudirman (Om Ivan) kepada www.opininewa.com, di Bandung, Jumat (11/20) siang.

Jasa Pak Dadang Supriatna kepada ratusan pemuda tersebut, jelas Om Ivan telah mengeluarkan program melatih ratusan pemuda untuk belajar bahasa dan budaya Jepang. Mereka juga diberangkatkan ke negara tersebut untuk bekerja diberbagai bidang dengan gaji rata-rata Rp 20 juta per bulannya.

"Pak Dadang Supriatna memberangkatkan ratusan pemuda tersebut bekerja di Negara Jepang bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Bandung dan LPK OHM. "Ini program yang hanya ada di Kabupaten Bandung dimana siswa pelatihan bahasa dan budaya Jepang diberangkatkan ke Jepang untuk bekerja. Program ini menjadi kebanggaan bagi pemuda di Kabupaten Bandung dan keluarganya," jelas Om Ivan yang berperawakan tinggi besar ini.

Dengan berpenghasilan besar di Jepang, ungkap, Om Ivan, mereka dapat mendongkrak perekonomian keluarga, bisa berikan modal usaha kepada keluarga dan tetanggnya serta menyekolahkan keluarga.

Para pemuda, lanjut Om Ivan, ingin program ini berkelanjutan dan dapat dirasakan oleh pemuda lainnya dengan bergiliran. Sehingga berharap, Pak Dadang Supriatna (Kang DS) dapat kembali menjabat Bupati Bandung untuk kedua kalinya pada Pilkada yang akan digelar tanggal 27 November 2024 mwndatang.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
KH. Acep Adang dan Gita KDI akan Perjuangkan Nasib Janda di Jawa Barat
Tarya Witarsa Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Desa Cibeureum, Kertasari