Camat Pacet Asep Susanto Dekati Warga untuk Gotong Royong

Korban Longsor Pacet Bahagia Dapat Kabar Bupati Dadang Supriatna Bantu Perbaikan Rumah yang Rusak

foto

Saufat Endrawan

Korpban Longsor di Desa Sukarame Merasa Tenang karena Bupati Bandung, Dadang Supriatna Beti Arahan Kepada BPBD,, Dinas Terkait Segera Perbaiki Rumah yang Rusak

Opininews.com, Pacet -- Rasa sedih, bercampur bahagia dirasakan korban longsor di Kampung Ciburial Rt.03/06 Desa Sukarame Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Kebahagian mereka muncul setelah Camat Pacet, Asep Susanto atas arahan Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menyampaikan kabar bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung akan memberikan bantuan perbaikan rumah yang rusak akibat terimpa reruntuhan tanah akibat penahan rumah yang berada di atasnya jebol.

Akibat bencana tersebut tiga rumah alami rusak dan tidak bisa dihuni. Ketiga rumah milik Agus Jeni, Asep Hudaya dan Wijaya Wikarta.

Hingga kini korban bencana yang berjumlah 11 Jiwa oleh pihak Kecamatan dan BPBD di buatkan tenda dan sebagian ada yang tinggal di rumah keluargannya.

Seorang korban longsor, Nurhayati, ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati, Dadang Supriatna dan Pak Camat yang telah membuat kami tenang.

"Kami tenang dan bahagia, karena sudah dapat kepastian dan kabar bahwa kami akan dapat bantuan. Jika belum dapat kabar tersebut kami tak tenang," kata Nurhayati kepada www.opininews.com, di Pacet, Kamis (11/7).

Atas koordinasi yang baik antara kecamatan, tokoh masyarakat dan warga setempat ada.kabar baik, masyarakat banyak yang akan menyumbang kayu, tenaga dan bahan bangunan untuk kembali mendirikan rumah yang rusak tersebut.

Tidak hanya itu sejak terjadinya longsor pada Selasa kemarin hingga hari ini, masyarakat gotong royong bersihkan puing dan selamatkan barang berharga.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Janjikan Bedas Maju Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas
"Deklarasi Rakyat" Dukung Pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb Akan Ramai Panitia Minta Maaf Jika Terjadi Kemacetan Kendaraan
Ketua DPRD Kab. Bandung Periode 2019-2024 Pamit Kepada Seluruh Element Masyarakat Kab. Bandung
Anggota DPRD Kab Bandung Renie dan Acep Dapat Penghargaan dari Dadang Supriatna
DPRD Kab. Bandung Rapat Paripurna Sahkan Rancangan Perubahan Anggaran