Dispora Kab. Bandung Ingin Kembangkan Olahraga di Kab. Bandung lebih Profesional

Belasan Pejabat Dispora Kab. Bandung Studi Tiru Aplikasi SIDORA dan IPTEK Keolahragaan ke Dispora Kab. Sleman

foto

Saufat Endrawan

Dispora Kab. Sleman jadi Tempat Studi Tiru Dispora Kab. Bandung

Opininews.com, Sleman – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung berkeinginan pengembangan olahraga di Kabupaten Bandung semakin meningkat dan profesional dengan di bantu memiliki infrastruktur sarana olahraga (SOR) si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Salahsatu upaya menuju ke arah itu, dengan melaksanakan Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Keolahragaan.

Kegiatan ini berupa Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Prestasi Tingkat Daerah dan Provinsi. Sub kegiatan ini, yaitu Koordinasi dan Sinkronosasi Penyediaan Data dan Informasi Sektoral Olahraga.

Salahsatu kegiatan ini diantaranya, Study Tiru Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Data Keolahragaan (SIDORA) dan Pengembangan IPTEK Keolahragaan Ke Kabupaten Sleman Provinsi D.I YOGYAKARTA.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut aebnayak 17 orang, yaitu, Ating Rochyadi, M.Pd, Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olahraga, Dra. Hj. ANI SUNDARI M.Si, Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pengembangan Organisasi Keolahragaan Prestasi, AAN SUHENDAR ST Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pengembangan Organisasi Keolahragaan Prestasi, IDRIS SYAMSIR ST, Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pengembangan Organisasi Keolahragaan Prestasi IDA WIDAYANI Analis Keuangan Pusat Dan Daerah Ahli Muda Sub Bagian Keuangan, SANNY FIRDAUS S.M, Penata Keuangan Sub Bagian Keuangan, ARIEF GINANJAR S.M, Bendahara Pengeluaran Sub Bagian Keuangan, IWAN SUTARWAN, Analis Sistem Informasi Seksi Pengembangan Sistem Informasi Dan Teknologi Keolahragaan, DEDI GUMILAR, Pemelihara Sarana Dan Prasarana Bidang Pengembangan Organisasi Keolahragaan Prestasi, HASIDIN, Pengelola Database Seksi Pengembangan Sistem Informasi Dan Teknologi Keolahragaan AAM SUDRAJAT Pengolah Data Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga, NIA KURNIASIH S.M. Perencana Ahli Pertama Sekretariat, HARIS SOLEHUDIN A, S.A.B Analis Keolahragaan, AIP HIDAYATTULOH, Pemelihara Sarana Dan Prasarana, FANNY PEMUDI RUKMANA Pemelihara Sarana Dan Prasarana, BAMBANG TRIADI, SE, Verifiaktor Keuangan, RENDY NURMA SUBAGIA, ST Pengelola Media Informasi, dan A.DYLIEF ABDUL KHOLIK, Operator Data Keolahragaan.

Sekdis Dispora Kabupaten Bandung, Ating Rochyadi kepada www.opininews.com, di Sleman, mengatakan, Dispora Kabupaten Bandung Kunjungi Kabupaten Sleman untuk Konsultasi Pengembangan IPTEK Keolahragaan Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 9-11 Oktober 2024.

“Kegiatan ini dalam rangka memperkuat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di bidang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung melakukan kunjungan kerja ke Dispora Kabupaten Sleman pada 9-11 Oktober 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin koordinasi dan menggali informasi terkait pengelolaan sarana olahraga dan strategi pengembangan kepemudaan yang telah diterapkan di Kabupaten Sleman” jelas Ating.

Rombongan Dispora Kabupaten Bandung diterima langsung Kepala Dispora Kabupaten Sleman, Heru Saptono, S.T.P, MM beserta jajarannya.

Kepala Dispora Kabupaten Sleman, Heru Saptono, S.TP, MM, menyatakan, menyambut hangat rombongan dari Dispora Kabupaten Bandung yang dipimpin oleh Sekdis dan Ani Sundari, M.Si, Kepala Seksi Pengembangan IPTEK Keolahragaan.

Dalam pertemuan ini, berbagai topik penting dibahas, termasuk pengelolaan sarana dan prasarana olahraga, teknologi olahraga, serta program pengembangan kepemudaan.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ani Sundari: Banyak Hal Baik di Dispora Kab. Sleman di Terapkan Dispora Kab. Bandung
Dispora Kab. Bandung dan Dispora Kab. Sleman Jalin Kerjasama
Tim Putra/Putri Patriot Beezer Menjuarai Kejuaraan Basket Ball Bupati Cup 2024
Sekdis Dispora Buka Giat Bintek Peranan Penting Psikologi Dalam Pembinaan Atlet Berprestasi