Atlet Dayung Kuliah dari Program Beasiswa ti Bupati (Besti)

Hadir Edi dan Idat Memotivasi Atlet Dayung Kabupaten Bandung Raih Medali Emas di PON XXI/2024 Aceh

foto

Saufat Endrawan

Monev Edi dan Idat ke Aceh Memotivasi Atlet Dayung Kab. Bandung Raih Medali Emas di PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Opininews.com, Aceh -- Hasil Monev Pengurus Koni Kabupaten Bandung ke Lokasi Lomba Olahraga Dayung  PON XXI/2024 di Bendungan Keuliling, Banda Aceh, Sumut, Jumat (13/9). Atlet Kabupaten Bandung yang masuk Kontingen Jabar Cabor Dayung sangat mengembiralan, karena mereka berhasil menybangkan dan memberi kontribusi pada peraihan medali emas, perak juga perunggu bagi Kontingen Jabar.

Untuk Cabor Dayung, dari target 20 medali emas, kontingen Jabar sudah meraih 18 medali emas.

Pada pertandingan yang akan kembali digelar, Sabtu (14/9) pagi, beberapa atlet Kabupaten Bandung yang masuk skuad dayung Jabar akan kembali menargetkan raih medali emas.

Sekum Koni Kabupaten Bandung, didampingi  Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi H. Idat Masturi kepada www.opininews.com, di Banda Aceh, Jumat (13/9) mengatakan, medali emas cabor dayung Kontingen PON Jabar  yang di raih, didominasi atlet asal Kabupaten Bandung.

"Warga Kabupaten Bandung harus bangga, atlet dayung asal Pangalengan, Kabupaten Bandung dapat perhatian khusus di Aceh. Pak Bupati, Pak Dadang Supriatna juga akan  perhatikan mereka dan beri uang kadeudeuh," kata Edi.

Edi Gaswanto dan Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bandung, H. Idat Masturi dengan serius menyaksikan langsung perlombaan final cabor dayung ini untuk memotivasi para atlet dayung asal Kabupaten Bandung

"Saya mengucapkan selamat atas perolehan medali emas. Keberhasilan meraih medali emas dari cabor dayung. Ini juga menunjukan pembinaan dan regenerasi para atlet dayung asal Kabupaten Bandung sudah berhasil dengan baik,” kata kata Idat.

Edi dan Idat beri apresiasi kepada  pelatih dayung Kontingen PON Jabar Dian Kurniawan.

"Kang  Dian telah mempersiapkan atlet-atlet dayungnya secara berjenjang. Dan inilah hasilnya," ungkap Idat.

Pelatih Dayung Jabar, Dian, menegaskan meski menargetkan 20 medali emas, namun pihaknya siap mengenjot atlet untuk lebih dari 20 medali emas yang diraihnya.

Atlet Dayung asal Kabupaten Bandung, Dede Suhendar akui, kedatangan Pak Idat dan Pak Edi serta Perhatian dari Pak Bupati Dadang Supriatna menjadi motivasi dan tenaga untuk neraih medali emas di Aceh.

"Selain telah mendaptkan uang kadedeuh, para atlet dayung Kabupaten Bandung juga dapat program beasiswa ti Bupati (Besti)," ungkap Dede.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dian Kurniawan Sukses Motivasi Atlet Dayung Raih 23 Medali Emas di Ajang PON XXI/ 2024 Aceh - Sumut
Monev Pengurus Koni di PON Aceh dan Medan untuk Persiapan Mengejar 100 Emas di Porprov Jabar 2026
Edi Gaswanto dan Ating Rochyadi Serahkan Piala Kepada Klub Ricks Sayati Juara Kompetisi Askab KU-15 Tahun 2024
Edi Gaswanto: Alhamdulilah Atlet Menembak Jabar Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut
Monev PON XXl/ 2024 di Aceh, Idat Coba Senjata Laras Panjang yang Digunakan Atlet Menembak