103 Atlet Kab. Bandung Perkuat Jabar di PON XXI/2024

Yana Suryana: Bonus Disiapkan Pak Bupati Bagi Atlet Berprestasi di PON Aceh dan Sumut

foto

Saufat Endrawan

Koni Kab. Bandung Gelar Konferensi Pers Persiapan PON XXI Bagi Atlet Kab. Bandung

Opininews.com, Bandung -- Warga Kabupaten Bandung bangga, karena 103 Atlet Binaan KONI Kabupaten Bandung masuk menjadi Kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

Ratusan atlet asal Kabupaten Bandung yang berlaga di turnamen bergengsi tingkat nasional, dengan jiwa bedas akan mempersembahkan medali bagi kontingan Provinsi Jabar.

Hal ini ditegaskan Ketua KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana kepada www.opininews.com, usai menggelar Konferensi Pers di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (19/8).

Diakui Yana Suryana, KONI Kabupaten Bandung mengirimkan 103 Atlet, 31 Pelatih dan 7 Mekanik untuk memperkuat kontingen Jawa Barat di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Pelaksanaan PON akan digelar sejak tanggal, 9-20 September 2024 mendatang.

"Spirit Bedas akan menjadi motivasi ratusan Atlet Kabupaten Bandung mempersembahkan medali dan mendukung Jabar Hattrick sebagai juara umum PON tahun 2024 ini," jelas Yana yang kerap dipanggil Ustadz Persib.

Pada Konferensi tersebut, Ketua KONI Kabupaten Bandung didampingi Sekretaris Umum KONI, Edi Gaswanto dan Ketua Binpres, Dian Kurniawan.

"Saya optimis Atlet Kabupaten Bandung yang memperkuat Kontingen Jabar mampu berkontribusi meraih hattrick PON. Apalagi didukung dengan kehadiran Pak Bupati Bandung nanti. Kehadiran Pak Bupati Dadang Supriatna akan menjadi motivasi daya juang para atlet yang berlaga di Aceh dan Sumut," kata Ustadz Persib.

Ustadz Persib menjelaskan, jumlah atlet asal Kabupaten Bandung pada PON di Papua lalu,  hanya mengirimkan 90 atlet untuk masuk kontingen Jawa Barat. Pada PON Aceh dan Sumut 2024 berhasil mengirimkan sebanyak 103 atlet.

"Ini prestasi yang membagakan. Ini modal bagi KONI Kabupaten Bandung untuk mencapai terget yang diberikan Pak Dadang Supriatna, untuk raih 100 Medali Emas pada Porprov 2026 mendatang di Bogor," kata Ustadz Persib.

Ustadz Persib menuturkan, Cabor yang menjadi unggulan atlet asal Kabupaten Bandung, cabor dayung, sambo, menembak, wushu, gulat, panahan, polo air, serta beberapa cabor lainnya.

"Jangan khawatir, Pak Bupati, akan memberikan insentif juga. Pak Bupati Bandung, Dadang Supriatna berencana akan berikan bonus atau uang kadedeuh bagi atlet peraih medali dan membawa nama harum Kabupaten Bandung," kata Ketua KONI Kabupaten Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Koni Kab. Bandung dan Dispora Sukses Menggelar Kejuaraan Renang Piala Bupati Bandung 2024
Monev PON XXl/ 2024 di Aceh, Idat Coba Senjata Laras Panjang yang Digunakan Atlet Menembak
Koni Tegal Puji Pembinaan Olahraga yang Dilakukan Bupati dan Koni Kabupaten Bandung
Bupati dan Ketua KONI Beri Apresiasi kepada Fazriah Peraih Emas di Cabor Dayung PON XX/2024
Edi Gaswanto: Hasil Monev Atlet Keluhkan Kualitas Makanan dari Panitia PON Aceh