Test Kebugaran Atlet Dukung Program Bupati Raih 100 Emas di Porprov Jabar 2026

Dispora Kab. Bandung Gelar Test Kebugaran Atlet

foto

Saufat Endrawan

Dispora Kab. Bandung Tes Kebugaran Ratusan Atlet

Opininews.com, Bandung -- Untuk mendukung program Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si menargetkan 100 Medali Emas pada Pekan Olahraga Provinsi Jabar (Porprov ) Jabar 2026, Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Test Kebugaran Atlet Kabupaten Bandung, di FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Kamis (18/7/2024).

Sekitar 100 atlet dari 19 Cabor yang dipersiapkan pada Porprov Jabar 2026 diikutsertakan dalam  test kebugaran ini, guna mengetahui kondisi mental, fisik, stamina serta kesehatannya. Saat ini ada sekitar 62 Cabor.

Analis Kebijakan Seksi IPTEK Keolahragaan Dispora Kabupaten Bandung, Dra.Hj.Ani Sundari, M.Si kepada www.opininews.com di sela kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan ini melibatkan para mentor dan tim penguji dari Dosen Fakultas Olahraga UPI serta Pelatih Cabor Masing-Masing.

"Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun, agar terpantau sejauh mana perkembangan kesehatan, mental, fisik kesiapan atlet dalam menghadapi latihan yang cukup berat serta kesiapannya dalam menghadapi setiap pertansingan yang diikutinya," jelasnya.

Test Kebugaran Atlet ini diantarannya dengan cara test, Side Step Test, Local Musche Endurance dan Balance Syork Stand Test.

Atlet Bulutangkis Kabupaten Bandung, Tanti, mengakui, Test Kebugaran ini cukup melelahkan dan sangat mengasyikan.

"Alhamdulilah saya dapat menyelesaikan semua test ini," Akunya.

Kegiatan ini di buka oleh Kadispora Kabupaten Bandung, ir. H. Erwin Rinaldi M.Si dan Sekdis Drs.H.Ating Rochyadi, M.Si didampingi Ketua Koni Kabupaten Bandung, H. Yana Suryana, S.Ag.I.

Hadir juga para Kabid dan Staff di Lingkungan Dispora Kabupaten Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Edi Gaswanto dan Ating Rochyadi Serahkan Piala Kepada Klub Ricks Sayati Juara Kompetisi Askab KU-15 Tahun 2024
Bupati dan Ketua KONI Beri Apresiasi kepada Fazriah Peraih Emas di Cabor Dayung PON XX/2024
Koni Tegal Puji Pembinaan Olahraga yang Dilakukan Bupati dan Koni Kabupaten Bandung
Yana Suryana: Bonus Disiapkan Pak Bupati Bagi Atlet Berprestasi di PON Aceh dan Sumut