Cucun Puji Bupati Dadang Supriatna Menginap dan Tidur di Lokasi Gempa

Cucun Ahmad Syamsurijal Anggota DPR RI yang Pertama Menginjakan Kakinya ke Lokasi Gempa di Kecamatan Kertasari

foto

Saufat Endrawan

Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal Anggota DPR Pertama yang Kunjungi Lokasi Gempa dan Korban Gempa di Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9) siang.

Opininews.com, Bandung - Ada belasan Anggota DPR.RI yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat. Namun baru Anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang mengunjungi korban gempa di Wilayah Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9).

Anggota DPR RI yang pertama kali menginjakan kakinya di lokasi gempa tersebut adalah, Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal.

Cucun Ahmad Syamsurijal saat berada si lokasi Gempa didampingi Bupati Bandung, Anggota DPRD Jabar, Humaira, dan Asep Syamsudin, serta Anggpta DPRD Kabupaten Bandung, Renie Fauzi serta lainnya,  mengunjungi ribuan korban gempa yang berada di lokasi posko pengungsian yang didirikan oleh pemerintah Kabupaten Bandung, BPBD juga BNPB di Lapangan Bola Kertasari, serta pengungsi yang di tenda di bangun secara mandiri.

Tidak hanya itu, Cucun juga melihat langsung bangunan rumah milik warga, sekolah, mesjid, puskesmas serta kantor desa yang rusak dan ambruk akibat gempa.

Ribuan paket makanan dan minuman juga diberikan kepada korban gempa .

Cucun Ahmad Syamsurijal juga berjanji akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat juga kementerian untuk tangani bencana gempa dan korban gempa baik yang ada di Kecamatan Arjasari serta Pangalengan.

Cucun juga memuji kinerja Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna yang tanpa henti-hentinya terus memantau perkembangan gempa yang terjadi juga perhatian terhadap korban gempa.

"Saya mendapat kabar, karena perhatian terhadap korban gempa yang jumlahnya belasan ribu dan ingin mengetahui bagaimana penanganan gempa, rela tidur di lokasi gempa dan tidur di rumah warga yang juga menjadi korban gempa. Ini contoh bupati yang harus di tiru oleh kepala daerah lainnya di tanah air," kata Cucun Ahmad Syamsurijal kepada www.opininews.com, di Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9).

Kehadiran Ketua Ketua Fraksi PKB, DPR/MPR RI ini, mendapat sambutan hangat baik dari ribuan pengungsi, aparat desa, kecamatan hingga aparat pemda, TNI dan Polri.

"Saya optimis kehadiran Ketua Fraksi PKB DPR RI, Pak Cucun di lokasi gempa akan memberikan solusi. Karena beliau selalu serius dan brrhasil untuk memperjuangkan kebutuhan Pemkab Bandung di Pusat. Memperjuangkam di DPR selalu tegas. Jadi wajar jika beliau mendapatkan simpati dan kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Bandung," tutur Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung, Ruli Yuliana.

Pemerintah Kabupaten Bandung tidak mungkin mampu menbiayai pembangunan dan perbaikan perkantoran, sekolah, rumah ibadah dan ribuan rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Kertasari dan Pangalengan.

"Artinya Pemkab Bandung dan masyarakat membutuhkan perhatian dan perjuangan Anggota DPR RI di Gedung DPR RI. Dengan hadirnya Pak Cucun di lokasi gempa, maka.akan dijadikan bahan untuk memperjuangkan nasib korban gempa kepada pemerintah pusat melalui perjuangan Anggota DPR RI," harap Ruli.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Puan Maharani Calon Kuat Ketua Sementara DPR RI
Tito Karnavian Soroti Kinerja Tenaga Honorer Titipan yang Buruk
Rapat Evaluasi Penanganan Gempa Terungkap Perum Air Minum Tirta Raharja Maksimal Pasok Persediaan Air Bersih untuk Pengungsi Korban Gempa
Dadang Supriatna: Selesaikan Laporan Keuangan, Maka Bantuan Desa Segera Bisa Cair dari Pemerintah
Dadang Supriatna: Tahun 2025 Program 13 Unggulan Bedas Akan di Tingkatkan dari Segi Anggaran