Pungutan Parkir Mencekik Warga di Doom Bale Rame Soreang

Pungutan Parkir di Doom Bale Rame dan Gedung Budaya tak Masuk Kas Pemkab Bandung

foto

Saufat Endrawan

Pungutan Parkir di Doom Bale Rame dan Gedung Budaya Sabilulungan tak Masuk Kas APBD Kab. Bandung

Opininews com, Soreang -- Pungutan parkir masuk ke Doom Bale Rame dan Gedung Budaya Sabilulungan di Jalan Raya Al Fathu, Soreang, Kabyparen Bandunh, untuk sekali i masuk Rp 5000 (lima ribu rupiah) sekali masuk bagi kendaraam roda dua sangat memberatkan warga dan masyarakat yang hendak  menghadiri kegiatan di lokasi tersebut.

Mencuatnya keberatan tersebut berawal dari pungutaan parkir kepada ribuan kader Nadhatul Ulama (NU) dan Kader, pengurus serta relawan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung serta masyarakat Kabupaten Bandung yang menghadiri kegiatan Harlah PKB ke-26 beberapa waktu lalu.

Sebagian dari mereka ada yang tidak masuk ke lokasi kegiatan dan  pulang kembali ke kampunngnya di Kecamatan Majalaya, Selokanjeruk, Rancaekek, Majalaya, Teglluar Bojongsoang, Baleendah, Ibu dan Ciparay karena mahalnya biaya parkir.

"Kami keberatan biaya parkir, karena baru masuk saja sudah harus bayar Rp 5000. Kami takut pulangnya harus bayar lagi," kata Ibu Imas.

Kepala Bapenda Kabupaten Bandung, Drs.H.Achmad Djohara, M.Si kepada www.opininews.com di Ruang Kerjanya mengatakan pungutan parkir yang dilakukan digerbang masuk Doom Bale Rame dan Gedung Budaya Sabilulungan tidak ada keterlibatan pemerintah Kabupaten Bandung.

Dan dari pungutan selama ini yang dilakukan oknum petugas adalah murni pengelola parkir yang dari pungutan tersebut tidak masuk kas atau masuk ke APBD Kabupaten Bandung.

"Saya sudah cek dan koordinasi juga kepada Dishub Kabupaten Bandung, tidak terlibat dalam pengutan parkir yang memberatkan masyarakat. Parkir yang dipungut tidak masuk ke kas Pemkab Bandung," jelas Achmad Djohara.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Nasdem Selalu Bersama Kang DS Bangun Kabupaten Bandung
Dadang Supriatna: Selesaikan Laporan Keuangan, Maka Bantuan Desa Segera Bisa Cair dari Pemerintah
PDI-P Resmi Masuk Koalisi Bedas Dukung Dadang Supriatna - Ali Syakieb
DPP PDI-P Resmi Dukung Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilkada Kab. Bandung
Pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb Daftar ke KPU Kab. Bandung Tanggal 29 Agustus 2024