Anggota DPR RI dan Menteri Perkuat Pencalonan Koalisi Bedas Jilid 2

Dadang Supriatna - Ali Syakieb Dapat Dukungan Presiden dan Mantan Presiden

foto

Saufat Endrawan

Pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb Didukung Prabowo Subianto dan SBY

Penulis: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna - Aki Syakieb sulit untuk di lawan dengan Koalisi lainya pada Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

Selain diperkuat dengan koalisi partai politik, seperti PKB, Demokrat, Gerindra, NasDem dan PAN. Namun juga didukung oleh  Presiden dan mantan Presiden serta menteri dan Anggota DPR RI, seperti Dede Yusuf Macan Effendi (Demokrat), Cucun Akhmad Syamsurijal dan Bang Rommy (PKB) juga M. Najib Qodratullah (PAN) Juga Rajiv (NasDem).

Sementara Presiden yang berada di belakang duet Dadang Supriatna - Ali Syakieb, Presiden Terpilih Republik Indonesia hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri AT/BPN, AHY.

Jika melihat catatan di atas kertas maka pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb sulit di lawan oleh Balon Bupati dan Wakil Bupati yang di usung Koalisi Alus Pisan yang terdiri PKS, PDI-P dan Golkar.

Hingga kini sejak digelarnya Deklarasi Kerjasama Tiga Parpol ini, belum muncul sosok yang akan menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Padahal sudah ada tiga nama yang digadang-gadang akan menjadi balonnya yaitu Sahrul Gunawan (Golkar), Gun Gun Gunawan (PKS) dan Lutfhi (PDi-P).

Namun hingga kini belum ada laporan siapa yang di pasangkan dan siapa yang tersisihkan. Informasi yang didapat Kantor Redaksi www.opininews.com, Rabu (17/7) malam. belum ditetapkannya nama balon bupati dan wakil bupati karena dari senuannya belum mendapatkan rekomendasi dari DPP Parpol masing-masing.

Namun hasil pantauan Jurnalis Opininews.com, bisa saja terjadi tiga pasangan balon yang maju pada Pilkada Kabupaten Bandung jika salahsatu Parpol di Koalisi Bedas ada yang hengkang. maka pasangan tersebut, Sahrul - Ade, Dadang - Ali dan Gun Gun - Lutfhi.

Jika jadi dua pasangan maka yang akan muncul nama Sahrul.Gunawan - Gun Gun Gunawan dan Dadang Supriatna - Ali Syakib.

( Saufat Endrawan, S.Sos - Jurnalis dan Pengamat Politik Kabupaten Bandung )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Cucun A.S: Pilkada di Kab. Bandung Harus Seperti Tanding Sepak Bola Persahabatan
Agus Yasmin: Langkah Politik Bedas Berkelanjutan Patuh kepada Pimpinan Nasional
PDI-P Resmi Masuk Koalisi Bedas Dukung Dadang Supriatna - Ali Syakieb
Dadang Supriatna: Koalisi Bedas Lanjutkan Solid terdiri PKB, Demokrat, NasDem, Gerindra dan PAN
Bupati Perintah Kadis PUTR Tangani Pengadaan Air Bersih di Kecamatan Arjasari