Jika Pilkada Di Gelar Hari Ini Kang DS Dipastikan Menang

Panen Prestasi, Dadang Supriatna Unggul dalam Pilkada Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Dadang Supriatna Menang Pilkada 2024 Jika Digelar Hari Ini

Opininews.com, Bandung -- Sosok Dadang Supriatna memiliki peluang besar terpilih kembali untuk menduduki posisi Bupati Bandung periode 2024-2029 pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Bupati Bandung periode 2021-2024 tersebut mengungguli kandidat lainnya dari hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) periode 2-6 Juli 2024.

Dari survei bertema Konstelasi Politik Kabupaten Bandung Jelang Pilkada 2024, Dadang Supriatna meraih posisi puncak dengan elektabilitas 57,5 persen.

Sementara elektabilitas Sahrul Gunawan hanya 28, 8 persen, disusul dengan Gun Gun Gunawan 12,1 persen.

"Dadang Supriatna selama ini dalam opini pemilih dianggap berhasil dan banyak lakukan perubahan, sehingga diunggulkan dalam popularitas maupun elektabilitas," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO),  Dedi Kurnia Syah, kepada www.opininews.com, Kamis (11/7).

Dedi menilai, keberhasilan Dadang memuncaki elektabilitas pada survei dengan jumlah responden 400 tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Dadang yang selama memimpin mampu membawa Kabupaten Bandung meraih berbagai prestasi sehingga diganjar hingga 257 penghargaan hingga Desember 2023 dalam tempo 3,5 tahun kepemimpinannya.

"Publikasi keberhasilan Dadang dalam memimpin Kabupaten Bandung selama ini cukup berhasil membuat Ia dipercaya pemilih untuk kembali memimpin di periode keduanya nanti," kata Dedi.

Selain itu, optimisme Dadang Supriatna kembali terpilih sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bandung tak terlepas dari keberhasilannya juga memimpin DPC Partai Kebangkitan Bangsa yang pada Pemilu 2024 ini berhasil merajai perolehan suara sebanyak 447.466 dari 2.119.852 total suara sah yang diperoleh semua partai politik pada Pemilu 2024.

Survei IPO tersebut menggunakan metode multistage random sampling. Dengan total wawancara dilakukan kepada 400 responden.

Margin of error sebesar 2,90%, akurasi data mencapai 95% asumsi simple random sampling.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Syam Zamiat: Pilkada Kab. Bandung Diikuti Dua Pasangan Calon
Kader PKB dan NU Protes Dipungut Parkir Rp 5000 di Harlah PKB di Doom Bale Rame
Kaum Disabilitas Bangga Miliki Bupati Bandung, Dadang Supriatna
Agus Yasmin Instruksikan Seluruh Pengurus dan Relawan Memenangkan Kang DS di Pilkada 2024
Pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb Daftar ke KPU Kab. Bandung Tanggal 29 Agustus 2024