Gerakan Pramuka Kab. Bandung Sukses Menggelar Jambore

Iyan Mulyana: Catatan Tinta Emas Untuk Kang DS Bagi Kemajuan Gerakan Pramuka di Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Iyan Mulyana Menilai Catatan Emas Ditorehkan Kepada Kang DS atas Suksesnya Gerakan Pramuka di Kab. Bandung.

Opininews.com, Bandung -- Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung menggelar Jambore Cabang Gerakan Pramuka yang digelar di Bumi Perkemahan Rancaupas, Rancabali, Kabupaten Bandung tanggal 1-4 Juli 2024.

Kegiatan jambore ini diikuti Ratusan Anggota Pramuka dari 31 Kecamatan se Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini di hadiri Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna.

Sekretaris 1 Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung, Iyan Mulyana kepada www.opininews.com, di Rancaupas, menjelaskan, Jambore Kwarcab Kabupaten Bandung  merupakan satu tradisi positif yang dilakukan oleh gerakan pramuka untuk transformasi pengetahuan di lapangan.

"Kegiatan ini kerap kali menjadi tanda keberhasilan kegiatan tersebut. Sebuah kebanggan yang monumental bagi setiap anggota pramuka jika bsa menjadi pesertanya," ungkap Iyan.

Bagi organisasi, lanjut Iyan Mulyana, akan menjadi salah satau alat ukur keberhasilan tim pelatih, Gudep , kwaran dan kwarcab jika mampu menyelenggarakan kegiatan Jambore.

Kwarcab Pramuka kabupaten Bandung menyadari, ungkap Iyan, dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menghidupkan kembali kaidah kaidah kepramukaan dengan menyelenggarakan jambore Cabang 2024.

Tentunya banyak harapan dari kegiatan jambore ini diantranya mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus pada jenjang tingkatan serta mengenalkan kekuatan karakter Mabicab Kabupaten Bandung yang dipimpin Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna (Kang DS).

Untuk di teladani generasi tingkat penggalang sehingga para anggota penggalang yang pada 2045 akan menjadi pemimpin pada semua lini.

"Suksesnya Kang DS baik saat menjadi Kepala desa Tegalluar, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Kabupaten Bandung dan Jabar, Ketua KNPI serta organisasi lainnya, sukses.menjabat  Bupati Bandung dan Wakil Ketua Umum APKSI, dan sukses membina Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung harus menjadi motivasi kejuangan dalam konsep kemandirian dan kebersamaan dalam meyelesaikan tugas," harap Iyan Mulyana yang kini tercatat menjabat Sekjen NasDem Kabupaten Bandung.

Torehan tinta emas bagi Ketua Kwarcab atas terselenggaranya Jambore Cabang 2024.

Dengan digelarnya kegiatan ini, lanjut Iyan, dimulainya sebuah langkah positif di lingkungan Pramuka Kabupaten Bandug.

Harapan kedepan lanjutnya, setiap kwaran akan bsa melaksanakan jambore di daerah untuk semua tingkatan sehingga kekuatan generasi muda yang tergalang dan terbina dalam gerakan pramula mampu mengantarkan pribadi-pribadi yang memeiliki karakter kebersaaman dan kemandirian.

Kehadiran Kang Ds selaku Ketua menunjukan kebersamaan antara Kwarcab dan jajaran eksekutif dan juga menguatkan bahwa pramuka di Kabupaten Bandung akan tumbih subur dan menjadi arah pembinaan generasi muda.

"Giat Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung tahun 2024. Membuktikan bahwa Kang DS sangat peduli terhadap gerakan Pramuka," jelas Iyan Mulyana mengakhiri pembicaraan dengn Jurnalis Kantor Berita Opininews.com. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pungutan Parkir di Doom Bale Rame dan Gedung Budaya tak Masuk Kas Pemkab Bandung
Nasdem Selalu Bersama Kang DS Bangun Kabupaten Bandung
PDI-P Resmi Masuk Koalisi Bedas Dukung Dadang Supriatna - Ali Syakieb
Dadang Supriatna Terima Berkas B1 KWK dari DPP NasDem dan DPP PAN, Koalisi Bedas Lanjutkan Solid
Dadang Supriatna-Ali Syakieb Miliki Surat B1KWK Dari DPP PKB, Demokrat, Nasdem, Gerindra, dan DPP PAN